Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Jul 26, 2010

Akari IC-14M78 Di Start Gak Nyala !

Tv Akari type IC-14M78 ini datang dgn kondisi Standby led nyala merah, kata yg punya kalau tombol tut power ditekan tv tidak bisa hidup tetapi lednya bisa mati, yg artinya: tv seharusnya bisa nyala !
Box sy bongkar, kabel tv sy colokkan, 5v standby di Micom terukur normal, setelah sy coba start lalu sy ukur pada pin 4 Micom yaitu jalur On/Off fungsi dan rangkaian saklar TR untuk supply Vcc IC Chroma/Oscilator Horizontal 8v juga bagus, tidak lupa sy cek semua mulai Vcc Audio, B+, 180v dll ada semua...!
Mengapa tv ini gak bisa nyala ? Padahal Oscilator Hor. di pin 37 TDA8361 oke2 aja !
Kalo rekan ngalami demikian, coba dech yg satu ini:
Cek tegangan di titik Colector TR Driver Hor, kalo gak ada biasanya spul Trafo Driver Hor-nya putus, jangan coba2 diganti ya, kecuali dr mesin bekas yg type-nya sama !
Sebelum trafo tadi sy lepas, sy cek dulu R pembatas dr B+ sebagai supplynya ! Karena R dibagian ini sering molor nilainya !
Selanjutnya Trafo Driver tadi sy lepas dr PCB Mesin, sy ukur putus pd bagian Primer !
Setelah sy sambung dan dipasang lagi, tv sy start akhirnya rangkaian Hor sampai Flyback bekerja dan gambarnya normal.....!!!

1 comment:

  1. BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI
    DI AGEN BETTING ONLINE thesbobet
    DAN DAPATKAN PROMO DAN BONUS MENARIK:
    PROMO/BONUS MENARIK :
    - Bonus 15% NEW MEMBER
    - BONUS 5% NEXT DEPOSIT (Khusus Sbobet & IBCBET)
    - BONUS CASHBACK UP TO 20% (Khusus SBO & IBC)
    - BONUS ROLLINGAN 0.8% CASINO
    - BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 10%
    - BONUS CASHBACK TANGKAS UP TO 25%
    UNTUK INFORMASI SILAKAN HUBUNGIN :
    SMS : +85599495483
    Whatapps : +85569572564
    LINE : THESBOBET
    WECHAT : THESBOBET
    BB : D8791B4D
    atau bisa ke LIVECHAT kami yang online 24jam

    AGEN BOLA
    AGEN SABUNG AYAM
    Live Casino
    AGEN CASINO
    Poker online
    AGEN TANGKAS
    Judi AYAM
    Poker online
    BET BOLA

    ReplyDelete