Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Jan 30, 2010

TCL-2136S...Kacau !!!

Kasusnya begini, stelah Tv barusan nyala tiba2 muncul tulisan ”AUTO SCAN AFTER 3 SEC...”, trus mndadak pindah posisi AV, lalu Colour system berubah menjadi NTSC 358...dst-dst berganti2 ! 5 voltnya sudah terukur dgn baik.
Penyebab kerusakan sperti ini biasanya karena Eprom(24C08) kacau ataupun ada pada tombol2 panel yg berkarat shingga mnyebabkan kebocoran hambatan !!!
Tanpa pikir panjang langsung saya ganti 2 komponen tsb, Tv kuhidupkan....dan gambar bagus, tapi lho.....koq pancet yah, pusing aku, wah apaan nih !!!
Rekan-rekan kira2 pernah gak ngalamin kayak gini ??
Nah, solusinya baca baik2 ;
Open dan ukur jalur Key in, yaitu pin no 3 (Tv ini pakek Single Chip 8821...). Kalo ada tegangan dgn nilai trtentu dan diam artinya IC ini tidak rusak ! Selanjutnya ukur tegangan di semua Resistor pada jalur ini, kalo tidak stabil alias ber-ubah2 berarti ada sbagian ato salah satu resistor tsb ada yg molor ato berubah nilai, ganti aja dan ukur lagi teganganya, pasti beres......!
Okay rekan nyampek sini dulu yahhh....lanjoot kerjaanya !

3 comments:

  1. maaf mas tolong kasih tau dong, transistor kecil (Q204) pada TV TCL 2136 S kodenya berapa yah? TV temenku kesamber geledek, salah satu komponennya ada yang retak, terima kasih atas bantuanya....

    ReplyDelete
  2. Great post your given information does help me a lot knowing that you have shared this information here freely.
    Panasonic Laptops

    ReplyDelete
  3. BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI
    DI AGEN BETTING ONLINE thesbobet
    DAN DAPATKAN PROMO DAN BONUS MENARIK:
    PROMO/BONUS MENARIK :
    - Bonus 15% NEW MEMBER
    - BONUS 5% NEXT DEPOSIT (Khusus Sbobet & IBCBET)
    - BONUS CASHBACK UP TO 20% (Khusus SBO & IBC)
    - BONUS ROLLINGAN 0.8% CASINO
    - BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 10%
    - BONUS CASHBACK TANGKAS UP TO 25%
    UNTUK INFORMASI SILAKAN HUBUNGIN :
    SMS : +85599495483
    Whatapps : +85569572564
    LINE : THESBOBET
    WECHAT : THESBOBET
    BB : D8791B4D
    atau bisa ke LIVECHAT kami yang online 24jam

    AGEN BOLA
    AGEN SABUNG AYAM
    Live Casino
    AGEN CASINO
    Poker online
    AGEN TANGKAS
    Judi AYAM
    Poker online
    BET BOLA

    ReplyDelete