Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Feb 5, 2010

DVD Asatron 3820GA...Ganti Mesin !!!

Rekan2 yg seprofesi pasti pernah ato sering dibikin pusing oleh DVD Cina dengan kerusakan; nyala tapi diam dan panel tidak fungsi sama sekali, tulisan Open/Close juga tidak tampil !!!! Ciri DVD ini pake Eprom 25F80....apapun merknya, dan kerusakanya kbanyakan pada Eprom itu sendiri ! Saat ini Eprom tsb hampir belum ada atau emang sulit dicari !
Nah, kalo ngalamin yg kayak gini mending nggak usah diterusin alias DVD tersebut jangan diperbaiki, langsung aja ganti mesin !
Yg kubahas kali adalah masalah penggantian mesin DVD dengan Mpeg Jing Cai (di Malang 100ribu). Kesulitanya adalah cara menyesuaikan tombol2 Remote dan Panel agar sesuai dgn fungsi yg smestinya ! Karena saat beli mesin sudah ada Buku Panduannya, tapi full bahasa Inggris. Kalo anda mengerti dgn Bahasa Inggris tentu tidak ada masalah, tapi kl bahasa inggris anda waktu school dulu nilainya nol buesar ...gmana hayooo...???
CARANYA:
*Setelah semua soket tersambung dengan benar, hidupkan DVD, colokkan ke Tv, pasti anda liat tampilan Display gak karuan, fungsi remote dan panel jadi acak semua !
Pake Obeng sambung 2 pin di Mpeg yg telah disediakan untuk Setting :
1. Kalo tampil VFD Key: Prev...tekan aja Prev di panel, pasti keluar Next...tekan Next dst-dst. Kalo yg keluar tidak ada yg sesuai dgn panel tekan terus `Next` di remote sampai selesai. Untuk Finish tekan Stop di Remote sampai keluar tulisan SAVE OK...
2. Kalo tampil IR Key: Prev....ini untuk setting penyesuaian fungsi remote ! Tekan aja tombol Prev dan ikuti terus sesuai yg ada di remote(kalo gak ada tekan Next) sampai keluar tulisan: VFD TYPE.
3. VFD TYPE adalah untuk penyesuaian tampilan perintah ke Display(Open/Close,Load,No Disc,Time Counter dll), kebetulan yg saya ganti mesin adalah DVD Merk Asatron Type DVD3820GA dgn tampilan LCD LED 7(7 OF 8 Screen-di buku ada contoh2nya), langsung tekan 10+ dan angka 8, trus tekan angka2 di remote dan perhatikan tampilan LCD Panel, kalo muncul Load berarti sudah pas benar...tekan Stop untuk Finish tunggu sampai ada tulisan SAVE OK....!
Kalo masih ada yg belum sesuai ulangi langkah 1 sampai 3 diatas !!!
Ok rekan2 semua, moga2 ada gunanya !

3 comments:

  1. lho bos,nek sing mpeg ada cd ugrade opticnya merke GAO KE,setelah ngeset remot selesai tampilan vf1 tp remot di tombol ndak mau, haruse kan milih model lcd apa led .......piye iki boz mohon pencerahan

    ReplyDelete
  2. Nice inpo gan, sayang gak disertai gambarnya, biar lebih detail... :)

    ReplyDelete
  3. BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI
    DI AGEN BETTING ONLINE thesbobet
    DAN DAPATKAN PROMO DAN BONUS MENARIK:
    PROMO/BONUS MENARIK :
    - Bonus 15% NEW MEMBER
    - BONUS 5% NEXT DEPOSIT (Khusus Sbobet & IBCBET)
    - BONUS CASHBACK UP TO 20% (Khusus SBO & IBC)
    - BONUS ROLLINGAN 0.8% CASINO
    - BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 10%
    - BONUS CASHBACK TANGKAS UP TO 25%
    UNTUK INFORMASI SILAKAN HUBUNGIN :
    SMS : +85599495483
    Whatapps : +85569572564
    LINE : THESBOBET
    WECHAT : THESBOBET
    BB : D8791B4D
    atau bisa ke LIVECHAT kami yang online 24jam

    AGEN BOLA
    AGEN SABUNG AYAM
    Live Casino
    AGEN CASINO
    Poker online
    AGEN TANGKAS
    Judi AYAM
    Poker online
    BET BOLA

    ReplyDelete