Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Apr 22, 2010

Tv Vitron 21"...Mati, Led Berkedip !!!

Tv Cina ini datang dengan gejala kerusakan tidak bisa nyala lampu led berkedip !!!
Setelah saya bongkar dan saya ukur tegangan B+ Pump Up ( Berdenyut naik turun)
sekitar 40 sampai 70volt !
Setengah jam saya cari2 penyebabnya, akhirnya ketemu juga, ternyata V553 (C1815)
short antara Colector dan Emitor, letaknya dijalur Optocoupler pin 2 !
Langsung saya ganti Tr tersebut, akhirnya B+ normal dan Tv bisa nyala !
Setelah saya isi channel keluar gambar normal tetapi masih ada sedikit cacat pada Vertical yaitu bagian atas ada 8 garis2 warna putih dan langsung aja saya ganti elco
100uF 35v di bagian Pump Out penguat Vertical tersebut yaitu pin 3 LA7841....
Selanjutnya rekan2 pasti sudah tau...pasti bereslah tu tv !!!

1 comment:

  1. BOS MO Nanya Type Flyback TV Vitron 21" Karena punya saya tulisan d Flyback nya terbakar..trim's

    ReplyDelete