Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Sep 25, 2010

Polytron MX-1483Z, Ganti Flyback OSD Tidak Keluar !



Bagian2 utama yg meng-otaki Polytron Minimax type MX-1483Z ini adalah sbb: Micom/Program: ST6382B1(HBM-00-01F), Chroma: STV2286H
Vertical: TDA8174, Horizontal: 1803DH, Audio: TDA2003
Regulator: FS7UM, Flyback: FCM-14B014N
Kerusakan: Flyback terbakar, setelah diganti baru dgn type sama gambar bagus tetapi OSD tidak tampil !!!
Untuk kasus tv seperti ini mungkin banyak rekan2 yg masih merasa kesulitan, tapi jangan kawatir ya, ikuti solusi dari saya dibawah ini:
1.Cari R709 di Basis T707 menuju jalur H-sync pin 26 IC Program, lalu lepas atau buang R tadi, selanjutnya hidupkan tv pada posisi ada gambar, coba tekan Menu akan tampil OSD yg tidak sempurna seperti foto diatas sebelah kiri(klik gambar utk lebih jelas) !
2.Pada langkah ke dua, cari Capacitor Myllar nilai 102 (1n) dan pasang pada Ground dan Emitor T707, berikutnya coba hidupkan lagi tv lalu tekan Menu dan akan tampil OSD Menu normal seperti foto diatas sebelah kanan(klik gambar utk lebih jelas) !!!
Catatan:
Kalau setelah perbaikan tadi posisi OSD kurang sempurna anda harus merubahnya melalui Setting Data Service yaitu; Tv standby, tekan agak lama Menu di Remoteb sampai tv hidup, lalu masukkan Passwordnya 1013 atau 1014 dan cari Menu OSD Position Vertical maupun Horizontal......
Okay rekan, selamat bekerja buat semuanya !

2 comments:

  1. trimakasih mas kholiq,saya salut postingan mas memang lain dari pada yang lain,sangat membantu saya sebagai pemula yang tinggal di plosok yang jauh dari informasi yang saya butuhkan,semoga mas kholiq tidak bosan memberikan ilmunya pada teman-teman yang membutuhkan,dan semoga Tuhan yang Maha Esa membalasnya semua kebaikan mas kholiq,amin.... "KOLIQ ASYAR MEMANG THE BEST" (mochammad hasan probolinggo)

    ReplyDelete
  2. mas kholiq,,,lam kenal dari q,,

    q mau tanya tentang solusi service TV,,,,problemnya adlah,,,?suara normal tpi gambar goyang2 dan bleng putih,,,

    trus jg da lg problem TV gambarnya bergaris di bagian atasnya,,,,

    q mhon solusinya ya master,,,,:-)

    ReplyDelete