Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Oct 29, 2010

OKE 3792, OSD Bergerak Kadang Mati Standby !

Inilah Tv yg menyiksa otak saya seharian penuh, merknya OKE type 3792 !
Menggunakan Micom/Program: HBI-00-03, Chroma/Oscilator: TDA8360, Regulator: TDA8380, Hor: D1877, Ver:TDA3653C, FBT: FCK14A006 !
Kerusakan sbb:
1. OSD bergerak terus naik turun
2. Kalau tombol panel ditekan2 kadang mati jadi Standby
3. Saat Blueback tanpa chanel ada garis2 putih
Solusi:
Tv ini semua komponen yg behubungan sudah saya coba ganti mulai IC Program, X-tal 4Mhz, Eprom sampai IC Chroma hasilnya masih tetap sama hingga otak saya benar2 mendidih diiringi rasa penasaran yg mendalam !!!
Nah kalau rekan2 mengalami permasalahan tv seperti ini, coba ikuti cara saya berikut:
Cari D710 di jalur V-Sync IC Program nilainya 4148, coba lepas dan ukur, biasanya ada kebocoran hambatan, langsung ganti aja dengan yg baru, pasti bereslah itu tv !!!
Sekian rekan, lanjut kerjaannya......

1 comment:

  1. bos, saya ada tv panasonic tc 21ps70jq. hidup normal sekitar 5 menit, setelah itu standby led berkedip. kalau kita matikan dan kita hidupkan kembali maka normal kembali,dst. apanya yang rusak mas?

    ReplyDelete