Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Mar 22, 2010

Intel IC-2059MRD...Gelap !!!

Saat datang Tv ini kondisinya gelap tetapi OSD normal, semua Vcc saya ukur oke2 aja !
Lalu saya coba adjust VR Screen G2, CRT nyala putih dan ngedap2 !
Kecurigaan ada pada rangkaian Video...karena mesin Tv ini mirip dengan Goldstar Soundmax, yg jadi sasaran pengecekan adalah bagian AV Switch, saya lepas IC nya didekat Tuner yaitu LA7222, saya jumper pin 5-8 (untuk Video) dan pin 11-12 (untuk Audio)....
Tv saya hidupkan lagi dan Snow (hujan rintik2) langsung oke, tetapi setelah saya isi Channel ternyata gambarnya redup dan bengkok2 runcing (seperti sinyal Video lemah dan tidak beres pd rangk Sinkronisasi Separator)....inilah yg bikin pusing pikiran saya seharian...wah angel tenan iki !!!

Kalo rekan2 nemui yg seperti ini coba solusinya berikut:
Ganti dulu IC AV Switch LA7222, cari C204 (47uF) yg berhubungan dgn rangk ini !
Lalu ganti dengan yg baru tapi nilai dibawahnya...saya pakek 10uF 50v !!!
Akhirnya semua beres, gambar langsung mak cling....

No comments:

Post a Comment