Selamat Datang...

..."WONG NDESO KEPINGIN ISO"...

Member Of
: www.forumsatelit.com
Facebook: Asyhar Merpati Forsater

Oct 27, 2011

Sharp 21GF353E2 Great Alexander...Gelap lalu Blanking !

Otak dari Sharp type 21GF353E2 (GreatAlexander) ini adalah: uCom/Chroma IXC844WJ, Vertical LA78040, Horizontal TT2140, Regulator STR-W5453(6pin), Audio LA42032, Flyback JF0501-32601.
Kerusakan:
*Saat pertama dihidupkan gambar tampak gelap dan lama-lama dalam hitungan detik semakin terang terus-menerus dan pada akhirnya Blanking bergaris-garis putih seperti buku !
Penyelesaian:
Teman-teman service harap bisa memahami bahwa gejala rusak Blanking seperti ini kebanyakan disebabkan oleh Vcc penguat Video RGB yaitu 180v ataupun rangkaian yang berhubungan dengan ABL…tetapi pada kasus tv kali ini kedua bagian tadi saya ukur normal semua !
Apabila anda menemui masalah tv seperti ini coba klik dulu foto diatas agar lebih jelas, yang saya tandai dengan lingkaran merah adalah penyebab kerusakannya, itu C880-Capasitor G2/Screen dengan nilai 10nano 2kilovolt(2000v), pada Capacitance Meter saya terukur tidak sesuai dengan semestinya alias telah berubah nilai !
Selamat bekerja untuk semuanya…

10 comments:

  1. terima kasih banyak atas ilmunya..dari hamdan di kolaka sulawesi tenggara

    ReplyDelete
  2. Mas, klo tv alexander slim 21'' (21as258e2) apabila pertama kali di idupin gambar terang & ada garis'' kaya buku gitu(seperti settingan screen di flayback terlalu terang),tapi beberapa menit kemudian gambar normal kembali&garis tsb hilang... Kira'' permasalahanya ada dimana??? Thx before....

    ReplyDelete
  3. Thx Mas.... kali ini saya dpt problem spt ini. link kulo niki.... muhammadsayhrir397@gmail.com

    ReplyDelete
  4. trims saM...Ilmunya....aku alumni STM Muhammadiyah Kepanjen....aku juga punya nawak Dekat....namanya Umbar...tapi tinggalnya di Kebonsari.kalo2 saM kenal..

    ReplyDelete
  5. belum bisa juga bos, saya dah ganti elco trus capasitornya yg 10nano 2kv masih jg g bisa.... kira2 tabungnya yg rusak bisa jadi g boss...?

    ReplyDelete
  6. asslm matkenal mas, mas kenapa ya sy abis ganti konde tv sharp alexander 21inc ko malah horisontalnya melebar apa kondenya ga cocok apa harus d seting lg ya? klu harus d seting gimana ya caranya dan apa kodenya? makasih mas infonya

    ReplyDelete
  7. bgs sekali artikelnya mas, kunjungi jga blog saya http://dagaduelektronika.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. bgs sekali artikelnya mas, kunjungi jga blog saya http://dagaduelektronika.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. Punya Schematicsnya Mas ??

    ReplyDelete